CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Memilih Warna Eksterior Rumah

Tembok rumah bagian luar merupakan suatu bagian yang harus diperhatikan dalam menciptakan tampilan menarik pada sebuah eksterior rumah. Nah, Anda bisa ciptakan kesan yang dapat memunculkan nuansa keindahan yang nyaman dengan  warna.

Untuk warna tembok eksterior, sebaiknya terapkan warna-warna yang tepat karena pemilhan warna sangat mempengaruhi dekorasi, tema atau gaya eksterior yang biasa disebut fasade rumah. Jadi, untuk permainan warna yang pas, berikut ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan panduan dalam menentukan warna eksterior.

alt

  • Pastikan Anda memilih warna cat yang selaras dengan warna eksterior rumah-rumah di sekitar tempat tinggal Anda. Sehingga muncul nuansa harmonis yang nyaman.
  • Struktur pada rumah Anda juga menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan warna cat saat akan dilakukan pengecatan eksterior. Material misalnya, batu koral, batu bata bisa Anda cat dengan warna yang lebih kuat atau tegas, bisa juga kontras kesan permukaan tesktur yang kasardapat tampil menonjol.
  • Ada beberapa warna cat eksterior yang bisa dikategorikan aman untuk diterapkan pada berbagai tema rumah. Misalnya saja warna putih, krem, atau coklat merupakan warna yang selalu sesuai untuk semua zaman.
  • Untuk warna cat pada jendela berbahan logam harus berbaur dengan warna cat eksterior yang Anda gunakan, karena dengan memadukan warna cat pada jendela dengan warna pada eksterior akan lebih mudah dibandingkan jika Anda harus memilih warna cat eksterior yang sesuai dengan warna cat pada jendela Anda.
  • Pastikan tampilan warna pada seluruh bangunan rumah Anda seimbang. Warna-warna ringan lebih digemari dibandingkan warna yang gelap karena warna-warna cerah selalu memantulkan cahaya yang menyebabkan rumah tampak kemilau, berbeda dengan warna gelap yang cenderung menyerap cahaya yang datang sehingga membuat warnanya berkesan kusam.

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh