CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Warna Cat Fasade

Warna eksterior atau fasade rumah merupakan unsur penting yang harus Anda perhatikan. Karena, bagian rumah yang satu ini dapat memberikan kesan pertama apakah sebuah hunian itu menarik dan nyaman atau sebaliknya.

Karena itu, pemilihan warna harus Anda perhatikan dengan cermat. Pilihan warna cat tembok yang gelap akan menyerap panas antara 70-90% dari seluruh radiasi sinar matahari yang terpancar pada daerah tersebut. Sedangkan warna terang akan memantulkan sebagian besar dari sinar dan panas menjauh dari rumah. Nah, untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih warna fasade rumah, berikut beberapa tips dalam memilih warna cat untuk bagian luar rumah:

alt

  • Perhatikan warna genting rumah Anda. Jika berwarna abu-abu maka Anda bisa bebas memilih warna apa saja karena warna abu-abu adalah warna netral
  • Pertimbangkan juga dengan warna interior. Jika pada bagian dalam rumah bernuansa krem, jangan memilih warna dengan nuansa abu-abu karena akan menimbulkan ketidakserasian yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Jika bagian dalam bernuansa hangat seperti kuning, coklat, maka pilihlah warna netral yang hangat seperti krem. Sedangkan bila nuansa dalam berwarna biru ataupun hijau, maka Anda bisa memilih warna abu-abu muda pada bagian luarnya.       
  • Jangan memilih warna yang terlalu terang ataupun gelap karena mudah berubah dan berkesan suram.
  • Jika bagian depan rumah Anda menggunakan batu alam, pertimbangkan juga kesesuaian dengan warna batunya.      
  • Jika terdapat bidang besar yang kosong, gunakan warna berbeda yang lebih gelap atau Anda bisa membuat tekstur seperti garis-garis maupun tekstur yang lebih kasar agar dinding ini berbeda dengan yang lainnya dan tidak berkesan kosong.
  • Pilihlah warna di luar rumah jangan di dalam rumah agar Anda dapat memilih warna yang tepat.
  • Sebelum membeli cat dalam jumlah besar, belilah kaleng terkecil kemudian gunakan sedikit pada dinding (1 x 1 m2).

Tips di atas bisa Anda coba saat akan memilih warna untuk fasade rumah.

Add comment


Security code
Refresh