CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ingin Mendesain Fasade? Perhatikan Hal-Hal Berikut!!!

Untuk membuat fasade terlihat menarik, Anda perlu pertimbangkan keselarasan antara tema, material, dan warna yang digunakan. Hal tersebut akan membuat fasade tampil dengan sentuhan keindahan yang memikat.

alt

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat mendesain fasade:

  • Tema rumah, tema yang dipilih dapat disesuaikan dengan lingkungan untuk mencapai keselarasan dengan sekitarnya. Untuk rumah yang berada di iklim tropis lembab, dapat menambahkan kanopi untuk meminimalisir dampak panas dan tampias akibat curah hujan. Untuk rumah mungil, tema-tema minimalis yang praktis dapat menjadi pilihan.
  • Material rumah, fasaderumah dapat dipercantik dengan penggunaan material finishing yang tepat. Material yang bertekstur seperti batu alam, kayu, bambu, atau semen dandapat ditampilkan secara kreatif yang akan memberikan kesan berbeda. Dalam pemilihan material rumah ini juga disesuaikan dengan iklim dan selera penghuni rumah agar tidak berkesan berat.
  • Warna rumah, pemberian warna rumah yang sedikit berbeda atau berbeda sama sekali, merupakan trik untuk memberikan kesan rumah yang berbeda. Selain itu, warna juga berfungsi sebagai point of interest untuk sebuah rumah dalam kawasan perumahan. Memadukan lebih dari satu warna saat ini sedang tren di kalangan pemilik rumah. Warna-warna primer seperti merah, kuning dan hijau, cenderung menjadi aksen dari warna dominan seperti abu-abu, krem, dan kuning. Ada kalanya pemilihan warna rumah ini disesuaikan dengan pemilihan material rumah yang digunakan.

Selamat mendesain fasade rumah!!!

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh