CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Fasade

Fasade adalah bagian rumah yang menjadi pusat perhatian. Fasade mampu memunculkan kesan pertama yang mewakili suasana rumah secara keseluruhan. Karena itu, fasade perlu untuk dibuat dengan desain yang menarik.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar fasade terlihat mencuri perhatian adalah dengan memadukan warna. tetapi, bagaimana ya pilihan warna yang tepat untuk fasade, Anda bisa lihat di bawah ini:

alt

  • Pengaruh warna pada fasadedapat menimbulkan berbagai macam kesan bangunan, sepertiwarna dengan karakteris lembut, nyaman, menarik dan romantis, seperti abu-abu, pink, oranye, ungu.
  • Warna dengan karakteristik tenang dan damai bisa menciptakan suasanasejuk pada lingkungan sekitar, misalnyaperpaduan warna hijau dan biru tua.
  • Warna dengan karakteristik individual dan berani, yaitu warna merah termasuk dalam kategori ini, warna ini memiliki karakter berani, energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.
  • Warna dengan karakteristik ceria, sepertiwarna kuning.Warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.
  • Warna dengan karakteristik ringan, bebas, dan mudah, sepertiwarna putihatau warna natural (coklat).Warna ini adalah warna netral yang bisa difungsikan untuk mengkombinasikan berbagai karakteristik warna.Sehingga banyak sekali fasadebangunan yang memakai warna putih. Karakter yang terdapat pada warna putih adalah netral dan dapat memberi suasana ketenangan dan mengandung arti spiritual tersendiri.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh