CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Warna Fasade Sesuai Gaya Rumah

Fasade adalah bagian depan atau wajah rumah yang mampu memberi kesan pertama bagi keseluruhan tampilan rumah. Fasade umumnya memiliki ciri khas tersendiri yang bisa dimunculkan lewat padupadan warna.

Pemilihan warna fasade umumnya dipengaruhi oleh tren dari gaya rumah. Hal tersebut menjadi unsur utama dalam menghasikan totalitas suatu desain. Pemilihan warna yang tepat bisa memperindah desain fasade sebuah rumah atau bangunan. Misalnya, warna pada fasade rumah minimalis tentu berbeda dengan warna fasade rumah klasik atau rumah tropis, dan sebagainya. 

alt

  • Warna fasade rumah minimalis, gaya minimalis umumnya menggunakan warna-warna dari tone yang sama, abu-abu. Namun tren arsitektur sekarang mengarah kepada gaya minimalis yang sudah terkoreksi. Koreksi tersebut antara lain terdapat pada pewarnaan yang tidak lagi pada abu-abu semata, seperti pemakai warna-warna cerah seperti merah, biru dan hijau. Tidak jarang pula rumah bergaya modern minimalis menggunakan warna oranye pada fasadnya. Perpaduannya, bisa dengan warna lain seperti biru dan hijau. Seringkali pula rumah minimalis tidak meninggalkan warna abu-abu pada beberapa bagian fasadnya.
  • Warna fasade rumah klasik, rumah-rumah bergaya klasik sesuai dengan warna gelap. Dalam hal ini bisa warna apa saja namun dari versi warna tua. Seperti merah tua atau cenderung marun, biru tua dan hijau tua. Di antara warna-warna itu, untuk fasad rumah bergaya klasik cocok juga dengan lis warna emas. Sisanya, warna putih yang netral cukup sesuai sebagai perpaduannya.
  • Warna fasade rumah tropis, rumah bergaya tropis biasanya menggunakan warna-warna natural seperti putih dan warna-warna muda lainnya.
  • Warna fasade rumah mediteranian, umumnya menggunakan warna dari kuning-krem-coklat untuk fasadnya. Warna-warna ini cukup popular di tahun 90-an hingga awal 2000-an.
  • Warna fasade rumah etnik, biasanya mewarnai fasadnya sama seperti warna material yang digunakan. Seperti kita ketahui, material untuk rumah etnik biasanya berupa kayu atau bambu, sehingga warnanya pun coklat natural seperti warna kayu dan warna bambu itu sendiri.

Sesuaikan warna yang Anda pilih dengan tema rumah agar fasade terlihat menarik dan selaras.

alt

Add comment


Security code
Refresh