CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Rumah Bergaya Tropis

Rumah gaya tropis selalu identik dengan unsur alam yang bisa didapatkan dari rumput-rumputan, bambu atau rotan. Anda juga bisa membiarkan lantai teras unfinished atau menggunakan batu alam untuk mendapatkan kesan natural. 

Jika dilihat dari segi warna, warna yang cocok untuk rumah tropis adalah kelompok warna cerah seperti biru yang menggambarkan lautan, warna hijau yang identik dengan tumbuhan, dan warna coklat. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna bunga tropis misalnya, warna merah, warna oranye, atau warna kuning.

alt

Sehingga, jika Anda ingin mendesain hunian, Anda dapat pilih warna-warna tersebut dan terapkan pada fasade untuk menciptakan sebuah rumah dengan konsep tropis. Anda dapat pula terapkan warna-warna terang dan mencolok seperti turquoise, magenta, kuning atau oranye. Gunakan warna-warna tersebut sebagai aksen.

Tempatkan juga tanaman hijau di dalam pot dan taruh di beberapa spot rumah. Misalnya pada teras atau dengan membuat taman bergaya tropis di halaman depan rumah. Semakin banyak tanaman hijau yang Anda taruh, nuansa tropis dan summer akan lebih terasa.

Desain rumah tropis akan semakin terlihat cantik dengan pemilihan warna-warna yang alami dan cerah untuk furnitur dan perabot yang ada di dalam rumah. Furnitur yang memiliki warna alami seperti terbuat dari kayu, rotan atau bambu akan memperkuat tema tropis yang Anda munculkan. Pilihlah Warna-warna yang sesuai dengan ruangan.

Add comment


Security code
Refresh