CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Bergaya Mediterania

Ciri khas desain rumah Mediterania terletak pada detil dekoratif serta penggunaan warna-warna alami untuk dinding bangunan. Selain itu, rumah berkonsep Mediterania biasanya menggunakan warna-warna terang hangat seperti kuning, oranye, krem, dan terakota.

Pada gaya Mediterania, memiliki teknik pengecatan yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan rumah pada umumnya karena menghasilkan warna cat dengan tingkat ketebalan dan kepekatan yang tidak merata.

alt

Rumah Mediterania bisa diaplikasikan pada rumah dengan segala ukuran. Bahkan untuk rumah tinggal beriklim tropis semisal Indonesia, desain rumah Mediterania juga sangat cocok diaplikasikan. Desain rumah Mediterania juga memiliki banyak sekali ciri seperti ukiran atau ornamen khas Mediterania yang ditampilkan pada tepian dinding, bingkai jendela, bingkai pintu, tiang-tiang pilar di rumah, dan bahkan pembatas tangga, balkon, dan pagar.

Gaya desain rumah mediterania berasal dari wilayah sepanjang pesisir lautan Mediterania yang beriklim subtropis. Atena, Barcelona, Beirut, Yerusalem, Madrid, Marseille dan Roma merupakan deretan kota yang terdapat di wilayah ini. Ciri iklim di area ini adalah musim panas yang hangat hingga panas dan kering, dan musim dingin yang mild dan basah.

Hal ini dikarenakan wilayahnya yang berada dekat dengan Laut Mediterania, sehingga diperlukan gaya rumah yang dapat memberikan suasana sejuk di musim panas namun bisa menciptakan suasana hangat di musim dingin.

Add comment


Security code
Refresh