CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Permainan Warna Fasade Rumah Mediterania

Warna-warna cerah sering digunakan pada arsitektur bergaya mediterania di Indonesia, kalaupun memakai bahan batuan, yang digunakanpun batuan dengan warna cerah seperti batuan palimanan dan bata paras.

Kebanyakan ornamen dari gaya arsitektur yang dipakai di Indonesia memang hanya sebagai hiasan untuk nilai estetika dan memperkuat kesan mediterania saja. Yang perlu diperhatikan jika ingin membangun rumah dengan gaya arsitektur mediterania ini adalah menyesuaikan dengan faktor iklim di Indonesia yang lembab dan basah.

alt

Warna yang sering digunakan pada desain mediterania adalah warna-warna hangat seperti, terakota, kuning kapur, putih, abu-abu, krem, atau coklat. Jadi, jika Anda ingin mendesain fasade rumah bergaya mediterania, Anda dapat gunakan warna-warna misalnya terakota dipadukan dengan warna putih. Sehingga, tercipta kesan dinamis yang memberi rasa nyaman baik bagi penghuni ataupun orang yang melihat rumah Anda.

Warna terakota dapat Anda aplikasikan sebagai warna dasar pada fasade rumah mediterania. Terapkan hangatnya warna terakota yang cerah pada seluruh dinding fasade. Warna senada juga berlaku untuk bagian atap. Kemudian, seimbangkan dengan mensisipi warna putih untuk kusen, jendela, dan lis profil. Menggunakan warna coklat sebagai warna untuk fasade rumah mediterania juga dapat Anda jadikan pilihan. Padukan dengan warna abu-abu pada bagian kolom dan warna putih untuk profil-profil.  

Untuk memperkuat konsep mediterania, ada baiknya pada setiap jendela diberi hiasan lis profil dan di atasnya didesain berbentuk lengkungan atau jendela-jendela dengan bukaan lebar bisa diberi kisi-kisi untuk menghalau sinar matahari masuk secara langsung.

Add comment


Security code
Refresh