CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasade Rumah Mediterania Warna Kuning

Gaya Mediterania merupakan salah satu seni arsitektur yang berkembang hingga. Gaya ini adalah berkembang dari negara-negara pesisir laut Mediterania. Arsitektur dilihat dari ciri bentuk lengkungan pada pintu, jendela, teras, dan bukaan lebar yang membuat suhu udara di dalam ruangan terasa nyaman.

Warna-warna cerah sering digunakan pada arsitektur bergaya Mediterania. Seperti warna krem, oranye, kuning, terakota, dan warna coklat. Jadi, bagi Anda ingin mengdopsi gaya ini pada hunian, Anda bisa lakukan permainan warna yang menjadi ciri dari arsitektur Mediterania. Pada fasade misalnya, dapat Anda aplikasikan warna kuning untuk menciptakan tema Mediterania.

alt

Warna kuning dapat digunakan sebagai warna dominan pada fasade rumah Mediterania Anda. Balutkan warna kuning pada seluruh bagian dinding fasade. Agar tetap enak dipandang dan juga nyaman, sebaiknya kombinasikan kuning dengan warna coklat. Beri cipratan warna coklat yaitu pada kolom-kolom, profil, dan listplank.

Pada fasade rumah bergaya arsitektur Mediterania bisa dikenali dengan terdapatnya portico bentuk lengkung pada bagian antar kolom. Dan jendela serta pintu yang dibuat dengan bukaan lebar yang juga diberi bentuk lengkung pada bagian atasnya. Selain dengan finishing, dinding fasade pada rumah Mediterania juga biasanya berupa plesteran atau batu bata, dan tambahan unsur batu alam pada bawah bangunan dan portico.

Yang penting juga untuk diperhatikan jika ingin mengadopsi atau membangun rumah dengan gaya arsitektur Mediterania ini adalah menyesuaikan dengan faktor iklim di Indonesia yang lembab dan basah.

Add comment


Security code
Refresh