CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Fasade Menarik Dengan Gaya Etnik

Suasana lokal yang ramah dan familiar, merupakan kesan yang didapat dari suasana etnik. Nuansa etnik juga akan memunculkan kesan apik sekaligus hangat. Desain etnik bisa Anda jadikan ide untuk mendesain hunian. Tampilkan gaya etnik yaitu pada fasade rumah.

Menciptakan gaya etnik pada fasade rumah selain dengan paduan warna juga bisa dengan memadukan corak, tekstur, serta ramainya langgam atau ukiran yang biasanya akan menjadi dasar utama saat mimilih unsur etnik yang akan diangkat. Jika Anda akan mengusung etnik dalam hunian modern, terapkan penggunaan atap dak pada kedua bidang sisi pada bagian kanan dan kiri dari bangunan dan gunakan pula kanopi yang di buat di atas jendela kecil.

alt

Agar fasade etnik terlihat sempurna, maka perlunya sentuhan etnik pada bentuk atap yang ada pada bagian tengah rumah. Bentuk atap seperti ini dapat menggambarkan bentuk atap tradisional Jawa, yaitu Limasan. Untuk jendelanya juga dapat mendukung tampilan etnik Jawa, yaitu dengan model jendela krepyak. Padukan pula untuk bagian atas jendelanya dengan bouventlight dibuat dengan ukiran Jawa, maka akan mampu menampilkan lebih lagi sentuhan etnik tradisional Jawa pada bangunan tersebut.

Inspirasi lain agar dapat membuat tampilan lebih menarik, dapat menggunakan ekspos batu bata pada dinding di bagian tengah. Untuk bagian samping kanan dan kiri, Anda dapat memberikan finishing dengan cat warna kuning. Dengan adanya paduan bentuk, warna, dan material dapat menciptakan kesatuan yang menarik antara desain dengan unsur modern dan desain etnik

Anda juga dapat menggunakan warna hijau untuk bagian tepi dinding yang menggunakan lis profil.

Add comment


Security code
Refresh