CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Warna Fasade

Wajah rumah atau fasade biasanya didesain dengan ciri khas tersendiri yang membuatnya terlihat menarik dan terkesan berbeda. Hal tersebut tak hanya dari bentuk atau material yang digunakan, namun juga pilihan warna yang diaplikasikan.

Pemilihan warna yang tepat bisa memperindah desain suatu fasade bangunan. Karena, setiap warna pada fasad menghasilkan kesan tertentu. Sehingga, pilihan warna yang akan diaplikasikan harur tepat, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan memilih warna untuk fasade:

Bermain warna, berani dalam memainkan warga terang, gelap, putih, hitam di area rumah Anda. Cobalah untuk memadukannya hingga muncul paduan warna yang selaras dan identik dengan kepribadian Anda. Selingi dengan motif garis dan polkadot untuk menjadikannya lebih hidup.

Warna bisa mempengaruhi perasaan, disadari atau tidak, warna bisa mempengaruhi mood setiap orang. Warna tertentu bisa berimbas timbulnya perasaan tertentu. Sebagai contoh warna palet hijau dan biru bisa menghasilkan perasaan santai. Sedangkan warna jingga bisa memberikan kesan ceria.

Jangan selalu putih, warna putih merupakan warna netral yang serasi dipadukan dengan warna apa saja. Namun cobalah untuk terlepas dari zona aman warna putih ini. Terlalu banyak menggunakan warna putih bisa mengakibatkan suasana rumah Anda bisa menjadi cepat bosan.

Jangan mengikuti tren warna, memilih warna cat yang sedang ngetren memang cenderung lebih bagus di hasilnya. Namun ada kalanya Anda kurang nyaman dengan pilihan warna yang sedang tren ini. Oleh sebab itulah, pilihlah warna sesuai dengan karakter Anda, dan aplikasikan warna yang sedang tren pada bagian ruangan tertentu yang sering dipakai, seperti bantal hias dan hiasan meja

Add comment


Security code
Refresh