CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Fasade Minimalis Modern

Tampilan fasade menjad kekhasan tersendiri pada sebuah rumah. Fasade bisa menjadi salah satu petunjuk bagi seorang tamu yang akan berkunjung ke sebuah rumah, Agar lebih gampang menemukan rumah tersebut.

Semakin menarik dan unik penampilan fasade dari sebuah rumah, semakin mudahlah orang untuk menemukan rumah tersebut. Salah satu desain fasade yang bisa Anda pilih untuk membuat rumah tampak menarik adalah desain fasade minimalis. Gaya minimalis umumnya menggunakan warna-warna dari tone yang sama, abu-abu.

alt

Namun tren arsitektur sekarang mengarah kepada gaya minimalis yang sudah terkoreksi. Koreksi tersebut antara lain terdapat pada pewarnaan yang tidak lagi pada abu-abu semata, seperti pemakai warna-warna cerah seperti merah, biru dan hijau. Tidak jarang pula rumah bergaya modern minimalis menggunakan warna oranye pada fasadnya.

Perpaduannya, bisa dengan warna lain seperti biru dan hijau. Seringkali pula rumah minimalis tidak meninggalkan warna abu-abu pada beberapa bagian fasadenya.Selain dari warna, untuk desain minimalis juga dapat dilihat dari bentuknya yang khas yaitu mempunyai bentuk dan garis geometris yg tegas. Biasanya didominasi dengan perulangan garis vertikal/horizontal.

Desain fasade minimalis memiliki bukaan yang lebar, jendela yang lebar memberikan pandangan ke luar lebih leluasa. Penataan landscape juga minimalis, penggunaan tanaman besar hanya sebagai vocal point saja. Serta atap datar atau nyaris datar.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh