CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Fasade Rumah Minimalis

Dalam hal warna, biasanya konsep hunian minimalis menggunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu. Namun, bukan berarti tidak bisa menerapkan warna-warna lain. Agar rumah minimalis tidak tampil kaku, Anda bisa saja menggunakan warna selain putih dan abu-abu. Dengan demikian rumah akan tampil lebih memikat, mengaplikasikan warna biru dan krem misalnya.

Anda dapat mencobanya pada bagian fasade. Aplikasi warna biru dan warna krem bisa Anda padukan untuk menciptakan kesan tertentu pada tampilan rumah minimalis Anda. Sebaiknya warna biru Anda gunakan sebagai aksen, sedangkan warna krem sebagai warna dasar. Poleskan warna krem pada seluruh dinding fasade bagian bawah dan di beberapa bidang dinding bagian atas. Krem mampu memberi kesan yang lembut, tenang serta tampak ringan.

Kemudian di bagian dinding sisanya balutkan warna biru sebagai aksen termasuk di area balkon, dan atap carport. Kehadiran warna biru akan membuat fasade tampak berbeda. Rumah terlihat lebih teduh, enak dipandang, dan memancarkan suasana yang nyaman. Selain itu, kesan tema minimalis yang kaku dapat dihilangkan dengan perpaduan antara warna biru dan krem.

Agar fasade terlihat lebih natural dan bersahabat, Anda bisa coba buat dinding ekspose dari batu alam berwarna abu-abu tua pada salah satu bidang dinding serta mensisipi warna coklat pada kusen-kusen, jendela, dan pintu. Atau memoles warna coklat pada kolom-kolom, tiang penyangga, maupun profil-profil pada balkon.

Rumah gaya minimalis saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Desain yang simpel, elegan, dan modern membuatnya menjadi favorit.

 

Add comment


Security code
Refresh