CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Fasade Modern Minimalis

Gaya minimalis merupakan seni arsitektur yang cenderung mengutamakan fungsi dan tidak tampil berlebihan. Ciri desain minimalis dapat dilihat dari bentuk kotak-kotak atau geometris dan warna yang diaplikasikan.

Dari segi warna, desain minimalis biasanya didominasi warna-warna gelap dan netral. Seperti warna abu-abu, coklat, krem, atau putih. Kelompok warna tersebut mampu membuat rumah tampak modern serta tampil simpel. Namun, karena aplikasikanya berlebihan, maka dapat menimbulkan efek negatif yaitu rumah terkesan kaku dan monoton.

Itulah mengapa, pada desain rumah minimalis seringkali diberi sisipan warna cerah pada bagian-bagian tertentu. Warna cerah misalnya merah, kuning, atau oranye biasanya digunakan sebagai aksen yang nantinya mampu menciptakan kesan hidup dan lebih lunak pada tampilan rumah secara keseluruhan. Andapun bisa cipratkan warna cerah untuk desain rumah minimalis Anda agar tak hanya terkesan modern tetapi juga tampak mencuri perhatian.

Anda dapat mencobanya pada fasade. Pilih gradasi warna abu-abu muda dan aplikasikan pada beberapa bagian dinding dengan komposisi yang dominan. Untuk kusen-kusen, jendela, dan pintu sebaiknya Anda balut menggunakan warna putih. Keduanya membuat rumah tampak bersih, ringan, serta memberi tampilan praktis.

Untuk meredam efek kaku, Anda dapat cipratkan aksen warna cerah misalnya merah atau kuning pada satu bagian dinding yang paling menonjol. Suasana pun terlihat hidup, lebih berwarna, dan memberi sentuhan yang memikat pada desain rumah minimalis Anda.

Bagi Anda yang ingin merancang interior rumah agar tampil modern dan sesuai fungsi, Anda bisa pilih desain rumah minimalis.

Add comment


Security code
Refresh