CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Untuk Pilihan Warna Fasade

Fasade atau wajah rumah merupakan bagian yang mampu memberi kesan dari sebuah hunian. Fasade tentunya didesain sesuai dengan tema rumah. Fasade juga dapat mewakili karakter bagaimana pemilikinya.

Dalam mendesain fasade, yang perlu diperhatikan tidak hanya bentuknya, tetapi mulai dari material, tekstur sampai dengan pemilihan warna.Untuk warna, unsur yang satu ini dapat memberi pengaruh atau menimbulkan berbagai macam kesan bangunan.Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan warna untuk fasade:

· Warna dengan karakteristik memberikan kesan tenang dan damai bisa menciptakan kesan yang sejuk pada lingkungan sekitar, yaitu adanya perpaduan warna hijau dan biru tua.

· Warna dengan karakteristik individual dan berani, yaitu warna merah termasuk dalam kategori ini, warna ini memiliki karakter yang berani, energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas yang tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.

· Warna dengan karakteristik warna ceria, yaitu warna kuning, warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.

· Warna dengan karakteristik ringan, bebas, dan mudah, yaitu warna putih, atau warna alami (seperti warna kayu), warna ini adalah warna netral yang bisa difungsikan untuk mengkombinasikan berbagai karakteristik warna, sehingga banyak sekali fasad bangunan yang memakai warna putih.

Untuk mendesain fasade dengan warna, Anda bisa pilih cat eksterior SANLEX WEATHERPROOF. Selain memberi keindahan lewat pilihan warnanya yang beragam, SANLEX WEATHERPROOF juga mampu melindungi dinding dari serangan jamur dan lumut.

 

Add comment


Security code
Refresh