CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Pilihan Warna Rumah Modern Minimalis

Rumah minimalis lebih pas jika menggunakan cat warna netral atau warna-warna yang memiliki tone cerah. warna tersebut dapat diaplikasikan pada dinding ruangan baik bagian dalam ataupun luar. Agar tak terlihat membosankan, dapat dikombinasikan dengan warna berbeda.

Meskipun digunakan untuk rumah minimalis sesekali memilih warna cat sedikit ekstrim juga tidak masalah, asalkan tidak meninggalkan unsur cerahnya. Sementara, untuk cat teras rumah tetap menggunakan warna netral namun dengan sedikit diberi hiasan, misalnya hiasan dari batu alam yang lembut.

Tentu saja penambahan batu alam yang khas ini dapat memberi nuansa sejuk di teras rumah. Untuk bahan kusen baik itu kusen pintu atau jendela, pilihan yang tepat adalah bahan aluminium dengan warna agak gelap. Apabila lebih fanatik ke kayu sebaiknya menggunakan kusen yang tidak terlalu banyak profil supaya tidak terlihat kontras dengan konsep rumah minimalis yang dipilih.

Cat bagian plafond lebih bagus menggunakan warna putih untuk menciptakan kesan modern serta ruangan yang terlihat lebih luas. Jika bagian dinding dan plafond menggunakan warna putih atau warna netral lainnya, sebaliknya untuk lantai bisa dipilih warna-warna yang agak gelap.

Pada bagian lantai, jika lebih suka lantai dari kayu bisa menggunakan bahan kayu dengan sedikit polesan warna gelap. Lantai dengan warna gelap lebih terkesan elegan apalagi jika dikombinasikan dengan karpet warna biru tua atau coklat.

Anda bisa mencobanya sendiri.

Add comment


Security code
Refresh