CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kreasi Mendesain Fasade Menarik

Tampilan fasade yang menarik akan lebih mengundang ketertarikan bagi siapa saja yang melihatnya. Sekalipun rumah tersebut dibangun dengan biaya rendah, namun tetap menampilkan gaya yang tinggi.Karena itu desain fasade perlu dibuat semenarik mungkin.

Ya, fasade atau wajah rumah menjadi bagian pertama yang dilihat orang ketika lewat atau berkunjung ker rumah kita. Fasade mampu memunculkan kesan pada sebuah hunian. Nuansa artistik sekaligus kenyamanan bisa terlihat dari desain fasade. Tak hanya itu, fasade juga mencerminkan bagaimana kepribadian dari pemiliknya. 

Desain fasade sangat menentukan jati diri penghuninya, sekaligus menjadi bagian yang memberi ciri khas rumah dari rumah lain yang ada di sekitarnya. Sehingga, fasade dapat dijadikan sebagai penanda saat orang hendak mencari alamat rumah Anda. Bagian-bagian yang perlu diperhatikan ketika mendesain fasade diantaranya yaitu warna, elemen jendela, ventilasi, secondary skin, dan material.

Pemilihan bentuk bukaan pada fasade sangat memengaruhi konsep yang akan ditonjolkan. Bentuk jendela yang tinggi dan ramping sangat tepat digunakan jika ingin menyesuaikan dengan tren yang sedang populer saat ini. Sedangkan jika Anda ingin menerapkannya dengan konsep klasik, sebaiknya pergunakan bentuk jendela yang melebar.

Membuat rumah dengan tampilan yang berbeda tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Anda dapat berkreasi dengan mengkombinasikan berbagai tema. Misalnya saja, tema minimalis dengan tema klasik.

Selamat mengekspresikan diri untuk fasade yang memikat.

Add comment


Security code
Refresh