CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Fasade Rumah Minimalis

Fasade rumah adalah bagian yang pertama dilihat ketika orang berkunjung ke rumah Anda. Karenanya, fasade wajib dibuat dengan desain yang nyaman dan menarik. Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas, Anda bisa terapkan desain rumah minimalis.

Tampak sebagai elemen utama dari sebuah fasade rumah minimalis yang dominan, akan sangat membantu dalam membentuk karakter dan citra dari penghuninya. Berikut adalah ciri dari desain fasade pada rumah minimalis:

Bentuk dan dinding bangunan minimalis modern merupakan bagian yang sangat menonjol pada tampak bangunan. Pada bangunan rumah minimalis, biasanya berupa bidang-bidang datar yang utuh dan dikombinasikan dengan lubang-lubang ataupun coakan pada bidang yang utuh tersebut. Pembedanya dilakukan dgn Memakai tekstur ataupun material yang berlainan di antara bidang dinding.

Bentuk kusen dan pintu lurus serta memanjang, baik vertikal maupun horizontal, serta menghindari bentuk bujur sangkar karena biasanya kusen jendela merupakan bagian dari bidang dinding yang dicoak / dilubangi baik di tengah, di pinggir, ataupun di salah satu sisi ruangan.

Pagar balkon bisa memakai material kaca yang dijepit dengan stainless steel atau besi. Dapat pula Memakai railing besi atau kayu dengan pola garis horizontal ataupun vertikal. Atau, dikombinasikan dengan pagar beton yang dikolaborasikan Memakai tekstur material yang berbeda.

Untuk atap, bentuk atap datar, atap pelana, atau atap limas. Sebaiknya atap tidak terlihat dominan karena gaya minimalis lebih menekankan pada bentuk- bentuk dasar, yaitu kubus dan kotak.Kalaupun memakai bentuk atap pelana atau piramida / limas, bentuk yang menonjol pada bagian muka adalah dindingnya.

Add comment


Security code
Refresh