CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Ulang Fasade Untuk Sambut Lebaran

Menyambut lebaran, Anda bisa desain ulang rumah dengan mengganti warna fasade agar tampil dengan suasana baru yang lebih menarik. Namun, untuk kesan yang sesuai keinginan, Anda perlu pertimbangkan dengan cermat warna yang akan Anda pilih.

Pilihan warna cat tembok yang gelap akan menyerap panas dari sinar matahari yang terpancar pada daerah tersebut. Sedangkan warna terang akan memantulkan sebagian besar dari sinar dan panas menjauh dari rumah. Jangan memilih warna yang terlalu terang ataupun gelap karena mudah berubah dan berkesan suram.

Jika bagian depan rumah Anda menggunakan batu alam, pertimbangkan juga kesesuaian dengan warna batunya. Jika terdapat bidang besar yang kosong, gunakan warna berbeda yang lebih gelap atau Anda bisa membuat tekstur seperti garis-garis maupun tekstur yang lebih kasar agar dinding ini berbeda dengan yang lainnya dan tidak berkesan kosong.

Pilihlah warna di luar rumah jangan di dalam rumah agar Anda dapat memilih warna yang tepat. Perhatikan warna genteng rumah Anda. Jika berwarna abu-abu maka Anda bisa bebas memilih warna apa saja karena warna abu-abu adalah warna netral. Pertimbangkan juga dengan warna interior. Jika pada bagian dalam rumah bernuansa krem, jangan memilih warna dengan nuansa abu-abu karena akan menimbulkan ketidakserasian yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Jika bagian dalam bernuansa hangat seperti kuning, coklat, maka pilihlah warna netral yang hangat seperti krem. Sedangkan bila nuansa dalam berwarna biru ataupun hijau, maka Anda bisa memilih warna abu-abu muda pada bagian luarnya.

Add comment


Security code
Refresh