CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengecat Ulang Dinding Fasade Rumah

Tak terasa sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri tiba, Anda bisa sambut hari istimewa tersebut agar lebih berkesan. Salah satunya dengan mengecat ulang atau mengganti warna fasade rumah. Dengan begitu, tercipta suasana baru yang lebih fresh.

Nah, berikut adalah tips bagi Anda yang berencana mengecat ulang dinding fasade rumah:

· Sebelum melakukan pengecatan ulang, harus diperiksa dulu kondisi dinding eksisting dalam keadaan baik atau tidak.

· Kondisi dinding memiliki kondisi yang baik apabila dinding tersebut tidak mengelupas, tidak berjamur, tidak berkapur ataupun menggelembung. Permukaan dinding yang baik hanya perlu dibersihkan dari debu dan minyak untuk perawatannya dengan menggunakan amplas/sikat baja.

· Untuk mengetahui lapisan plamir dan cat lama masih kuat melekat atau tidak, tes sederhana dapat dilakukan dengan cara menguaskan air pada permukaan dinding tersebut kemudian tunggu beberapa saat. Bila permukaan dinding nampak mengelupas dan bergelembung-gelembung maka permukaan dinding harus disekrap terlebih dahulu hingga bersih agar lapisan cat yang baru dapat melekat dengan kuat.

· Selanjutnya amplas permukaan yang sudah diperiksa tadi, bersihkan dan hilangkan semua bagian cat yang terkelupas, debu dan kotoran lainnya sebelum melakukan pengecatan yang baru.

· Jika dinding lama tersebut sebelumnya dicat dengan cat tembok dengan warna yang tua maka pastikan lapisan demi lapisan cat tembok yang baru teraplikasi dengan baik dan merata agar tidak nampak bayangan warna dari cat dinding lama.

Hasil pengecatan yang maksimal dapat diperoleh dengan teknik aplikasi yang tepat. Baik pada dinding baru maupun dinding lama.

Add comment


Security code
Refresh