CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Warna Fasade

Fasade mampu menciptakan kesan serta suasana pada sebuah rumah. Fasade yang menarik tentu akan membuat orang merasa senang ketika melihatnya. Fasade menampilkan ciri dan kesan pada hunian sehingga fasade harus dibuat dengan desain yang tepat.

Fasade yang menarik tak hanya dilihat dari bentuknya. Namun, juga paduan warna yang digunakan karena warna menjadi unsur penting dalam menciptakan kesan serta suasana. Jadi,pilihan warna yang tepat dapat menghasilkan totalitas desain sekaligus passion dari sebuah fasade rumah.

Nah, berikut ini yang perlu diperhatikan saat memilih warna fasade:

· Warna dengan karakter memberi efek damai dan tenang sanggup menciptakan kesan lebih sejuk di lingkungan sekitar rumah. Warna ini bisa kita dapatkan dari warna biru tua dipadukan dengan warna hijau.

· Warna dengan karakter ceria seperti warna kuning adalah warna terang untuk memberi kesan lebih hangat. Untuk menyempurnakan suasana hangat warna kuning dapat dikombinasikan dengan warna krem atau putih.

· Warna yang diaplikasikan pada fasade sanggup memberi dampak yang bervariasi pada bangunan. Misalnya warna dengan karakter lembut, romantis, nyaman, dan terlihat lebih menarik. Kesan lembut ini dapat kita peroleh dari warna oranye, pink, ungu, dan abu-abu.

· Terdapat juga pilihan fasade dengan karakteristik ringan dan terkesan bebas seperti warna putih dan warna-warna alami (misalnya warna kayu). Kedua jenis warna ini tergolong warna netral yang multifungsi yaitu sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai karakter warna..

· Putih selain terkesan lebih netral, warna ini juga memberi nuansa menenangkan serta mengandung nilai spiritual tersendiri pada bangunan rumah. Untuk itu banyak sekali bangunan pribadi atau publik yang mengaplikasikan warna putih.

Selamat menata warna fasade!!!

Add comment


Security code
Refresh