CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Karakter Warna Untuk Desain Fasade

Untuk membuat fasade rumah tampil menarik, Anda bisa terapkan paduan warna-warna. Ya, warna memiliki peran penting dalam menciptakan kesan serta suasana pada sebuah rumah, termasuk pada fasade yang merupakan bagian depan rumah. 

 

 

Untuk menentukan warna yang akan diaplikasikan pada fasade, Anda bisa lihat beberapa hal berikut mengenai warna:

Warna dengan karakteristik memberikan kesan tenang dan damai bisa menciptakan kesan yang sejuk pada lingkungan sekitar, yaitu adanya perpaduan warna hijau dan biru tua.

Warna dengan karakteristik individual dan berani, yaitu warna merah termasuk dalam kategori ini, warna ini memiliki karakter yang berani, energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas yang tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.

Warna dengan karakteristik warna ceria, yaitu warna kuning, warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.

Warna dengan karakteristik ringan, bebas, dan mudah, yaitu warna putih, atau warna alami (seperti warna kayu), warna ini adalah warna netral yang bisa difungsikan untuk mengkombinasikan berbagai karakteristik warna, sehingga banyak sekali fasadebangunan yang memakai warna putih.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh