CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hmmm…Nyaman di Oranye Yang Hangat

Hangat sekaligus cerah itulah kesan dari warna oranye yang diterapkan pada sebuah hunian. Bila diaplikasikan untuk bagian fasade, warna oranye mampu menunjukkan karakter penghuni yang ceria dan bersahabat.

fasade oranye

Selain dari bentuk dan material yang digunakan, keindahan sebuah fasade juga dapat dimunculkan melalui pilihan warna. Seiring perkembangan, kini banyak kita temui rumah-rumah yang menggunakan warna-warna cerah, misalnya oranye. Oranye adalah salah satu warna yang masuk dalam kelompok warna hangat. Warna ini melambangkan sosialisasi, kekuatan, percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas, dan kreativitas. Menimbulkan perasaan positif, senang, gembira, dan bisa mengurangi perasaan tertekan.

Bila Anda menyukai warna oranye, tidak ada salahnya memilih warna ini menjadi warna penghias eksterior rumah Anda. Agar tampilannya seimbang, bisa Anda coba padukan dengan warna-warna lain seperti putih atau abu-abu tua , sehingga aplikasi warna oranye tidak terlihat berlebihan dan terlalu berteriak. Beberapa bagian fasade bisa Anda poles dengan menggunakan warna oranye, sedangkan bagian dinding lain diaplikasikan warna putih dan abu-abu tua.

Meskipun tampak ceria, kehadiran warna putih dan abu-abu tua mampu menciptakan kesan yang elegan dan modern pada hunian Anda. Apalagi warna abu-abu tersebut berasal dari dinding ekspose batu alam. Wah, tentunya rumah semakin tampil mewah. Ya, warna pada dinding juga bisa Anda peroleh dari dinding ekspose misalnya dari batu alam yang telah diberi finishing agar terlihat tetap indah dan terawat.

Dinding ekspose bisa Anda aplikasikan pada bagian tiang-tiang penyangga atap dan beberapa bagian dinding, sedangkan dinding sisanya, lisplang maupun profil-profil terapkan warna putih. Untuk kusen, pintu, dan jendela sebaiknya gunakan warna coklat sehingga mampu menambah kesan hangat pada rumah Anda.

Padu padan warna dalam komposisi yang seimbang, dapat membuat warna oranye yang cerah tampil lebih lunak dan nyaman. Jadi, tak perlu ragu mengaplikasikan warna-warna cerah untuk eksterior rumah karena selain mampu mencerminkan kepribadian pemiliki. Aplikasi warna yang berbeda dapat membuat rumah tampil unik dengan ciri khas tertentu.

Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh