CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Fasad Cantik Dengan Aksen Warna

Dalam mendesain fasad, kesesuaian antara tema, warna, bentuk, material, dan lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Fasad atau wajah depan rumah akan memberikan kesan pertama yang dapat mengartikan wujud keinginan sekaligus karakter penghuninya.

fsade dengan aksen warna

Aplikasi warna yang berbeda merupakan cara jitu untuk memberikan kesan sebuah hunian yang dapat menakjubkan setiap mata yang memandang. Warna dapat berfungsi sebagai focal point (aksen) terutama untuk rumah-rumah yang berada dalam sebuah kawasan. Saat ini masyarakat cenderung lebih berani bermain dengan warna-warna yang lebih hidup untuk mendandani rumah mereka, bahkan hunian dengan warna ngejreng kini mulai menjadi trend.

Hmmm…sah-sah saja yang penting adalah tetap menyesuaikan dengan tema, komposisi padu padan warna, dan material yang digunakan sehinga rumah tidak tampil dengan kesan yang bertabrakan. Pengolahan fasad juga harus memperhatikan iklim daerah dimana rumah itu berada.  Detail-detail khusus fasad merupakan aksen pada keseluruhan bangunan rumah dan mampu memberikan kesan yang tidak monoton, salah satunya dapat berupa penggunaan warna.

Untuk membuat rumah tampak unik dan berbeda tidak ada salahnya Anda mencoba menerapkan warna-warna yang jarang digunakan untuk bagian eksterior misalnya warna pink. Ya, warna ini memang masih jarang kita lihat diaplikasikan untuk area eksterior sebuah hunian, tapi bukan berarti tabu untuk dicoba. Jika Anda cukup imajinatif dan berani tampil beda, warna pink pun bisa membuat hunian tampil cantik, segar, menawan sekaligus unik.

Lakukan permainan gradasi warna pink seperti pink violet, dengan warna pink muda yang pucat pada bagian dinding rumah, ini akan terlihat sangat harmonis. Selanjutnya padukan dengan warna putih pada kusen-kusen pintu, jendela, dan lis profil untuk menambah kesan bersih dan segar. Nah, sebagai aksen, Anda bisa pilih atap berwarna hijau. Dengan demikian rumah tampak unik dan semakin semarak.

Hunian bisa terlihat cantik dengan hadirnya aksen-aksen seperti warna yang mampu mencuri perhatian setiap orang yang memandang. 

Add comment


Security code
Refresh