CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Segarkan Fasad Rumah Minimalis Dengan Aksen Hijau

Agar rumah tampak segar dan sejuk, warna hijau bisa dijadikan sebagai warna aksen pada fasad sebuah hunian. Hijau membuat rumah terkesan menyatu dengan lingkungan alam yang asri sehingga warna ini pas jika diterapkan sebagai focal point yang enak dipandang mata.

fasade warna hijau

Coba saja Anda terapkan warna hijau pada rumah bergaya minimalis yang didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Kehadiran warna hijau mampu membawa kesegaran diantara putih, abu-abu yang terkesan monoton, dingin, dan membosankan. Fasad merupakan bagian rumah yang paling banyak dilihat orang dan mampu mencerminkan kepribadian dari penghuninya. Sebuah rumah akan dikatakan cantik atau tidak itu berawal dari tampilan wajah rumah tersebut. Oleh karena itu fasad tidak dapat diabaikan begitu saja.

Jika Anda memiliki hunian modern seperti rumah bergaya minimalis, bukan berarti Anda tidak boleh mengaplikasikan warna-warna selain putih dan abu-abu untuk mempercantik rumah. Anda bisa kok terapkan warna-warna cerah agar rumah tampak semakin indah. Misalnya warna hijau, sebaiknya warna hijau digunakan sebagai warna aksen. Aplikasikan warna hijau pada salah satu bagian dinding rumah dan padukan dengan warna putih atau abu-abu. hal ini mampu membuat rumah terlihat lebih asri. Selain itu, warna hijau juga bisa menjadi warna penyeimbang sehingga rumah tidak terkesan kaku.

Agar rumah tetap tampil elegan sebaiknya pilih warna coklat untuk bagian kusen-kusen pintu dan jendela.  Atau gunakan dinding ekspose dari batu alam berwarna abu-abu pada tiang-tiang penyangga teras. Kemudian padukan dengan hijaunya tanaman dan rerumputan yang tertata rapi di halaman rumah. sehingga meskipun mengusung tema minimalis, hunian Anda tidak terlihat kaku dan membosankan.

Aksen hijau yang Anda munculkan ditengah-tengah dinding putih abu-abu dapat mencairkan suasana. Rumah pun terlihat lebih menarik dan segar.

Add comment


Security code
Refresh