CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Membuat Fasade Yang Menarik!!!

Fasade merupakan tampilan luar rumah yang memiliki peran penting. Karena bagian ini yang pertama dilihat sehingga mampu memberikan kesan dan mencerminkan karakter sebuah hunian secara keseluruhan.

membuat fasade

Sebuah fasade dapat dikatakan menarik jika didesain dengan pemilihan elemen dan unsur yang tepat. Apalagi tampilan fasade bisa menunjukkan bagaimana kepribadian pemiliknya. Itulah sebabnya bagian rumah yang satu ini biasanya dibuat sesuai dengan keinginan masing-masing orang karena setiap penghuni memiliki karakter, hobi, dan kebiasaan yang berbeda-beda. Hal tersebutlah yang akan mempengaruhi tampilan fasade.

Bagian paling penting dalam pembentukan fasade adalah elemen dinding. keindahan dan kecantikan tampilah rumah secara keseluruhan bisa diperoleh dari kreasi dan pengolahan dinding yang tepat. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan elemen dinding ketika akan membuat fasade rumah diantaranya yaitu:

Warna Pada Dinding

Memilih warna yang akan digunakan pada fasade harus dipertimbangkan dengan matang karena warna sangat menentukan suasana yang dimunculkan. Jadi, jangan sampai Anda salah pilih warna sehingga kesan rumah yang ingin Anda tampilkan tidak tercapai.  Warna-warna yang biasanya banyak digunakan untuk mendesain fasade adalah warna-warna netral dan aman seperti putih, abu-abu, atau krem.

Tetapi bagi Anda yang menginginkan kesan yang berbeda tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menerapkan warna-warna yang lebih berani misalnya, untuk menampilkan suasana yang ceria, warna oranye dan kuning bisa menjadi pilihan yang tepat Anda gunakan untuk membuat fasade. Warna-warna tersebut tidak harus dibalur pada seluruh bagian dinding, cukup satu bidang saja sebagai focal point (aksen). Sedangkan bagian lainnya dapat diaplikasikan warna-warna netral. Permainan warna kontras akan membuat fasade tampak lebih unik dan menarik.

Material Ekspose Pada Dinding

Berkreasi pada dinding tidak hanya melalui penggunaan warna, tetapi menghadirkan material ekspose juga mampu membuat fasade tampak indah. Ada beberapa pilihan material ekspose yang dapat digunakan pada fasade diantaranya adalah yaitu bata expose atau acian semen pada dinding yang dibiarkan natural tanpa cat. Atau jika Anda ingin fasade tampil dengan kesan yang alami, Anda bisa mencoba menggunakan material batu alam misalnya batu candi dan batu paras. Material batu alam sebaiknya digunakan sebagai aksen yang diterapkan pada salah satu bagian dinding.

Selamat mempercantik fasade!!!

Add comment


Security code
Refresh