CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Warna Fasade Rumah

Untuk Anda yang berencana mendesain warna fasade, Anda bisa ikuti beberapa tips berikut:

 

 

Hindari warna gelap, sebaiknya pilih warna-warna netral untuk melapisi bidang dinding fasade rumah, seperti krem, light grey, broken white atau kuning gading. Warna terang diyakini mampu memantulkan sebagian besar terpaan sinar matahari sekaligus mereduksi panas.

Dengan demikian, mampu mengurangi hawa panas yang berputar di dalam rumah. Sesuaikan bengan warna genteng, selain menyesuaikan warna dinding fasadedengan warna dominan pada interior rumah, sesuaikan pula dengan warna genteng. Sebab genteng merupakan bagian dari elemen eksterior. Warna dan bentuk genteng menjadi bagian dari tampilan fasade sebuah rumah.

Maka untuk menyelaraskan desainnya, pilihlah warna dinding fasadeyang senada dengan warna genteng. Warna terang sebagai aksen, meskipun warna terang disebut mampu mereduksi panas, namun sebaiknya Anda tidak memilih warna-warna mencolok sebagai warna dominan pada fasade. Sebab fasade akan terlihat norak dan berlebihan. Kombinasikan warna netral dengan warna bold sebagai aksen.

Misalnya dengan mengaplikasikan warna oranye pada salah satu bidang dinding yang menonjol, sementara bidang dinding lainnya berlapis cat warna light grey atau putih. Alternatif lain, aplikasikan warna cerah pada pagar atau secondary skin, sehingga tampilannya menjadi eye catcher pada rumah. Kombinasi warna akan membuat fasaderumah Anda terlihat atraktif dan ‘mencolok’.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh