CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Menentukan Warna Fasade

Karena merupakan bagian rumah yang paling pertama dilihat, fasade biasanya dibuat dengan desain yang menarik serta memiliki ciri khas yang membedakannya dengan rumah-rumah lain. Mulai dari bentuk, material yang digunakan, tekstur, hingga pilihan warna.

fasade rumah

Namun, elemen utama yang dapat menciptakan sebuah fasade yang indah adalah pilihan warna yang diaplikasikan. Penggunaan warna yang pas akan membuat fasade tampil cantik sesuai dengan selera penghuninya. Selain itu, warna juga dapat memberi kesan dan mampu mempengaruhi pasikologi seseorang. Karenanya, pilih warna yang tepat sesuai konsep yang akan Anda munculkan. Anda pun dapat lakukan permainan warna dengan memadukan beberapa warna untuk menghasilkan sebuah fasade yang indah.

Dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan untuk mendesain fasade, Anda beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu sebagai beriktut:

  • Warna yang diaplikasikan pada fasade dapat memberikan berbagai kesan. Misalnya, warna abu-abu dan ungu akan membuat rumah tampak tenang, lembut, anggun, dan nyaman.
  • Untuk menciptakan fasade dengan suasana segar, menenangkan, Anda dapat lakukan perpaduan warna yang memiliki karakter tersebut yaitu hijau dan biru.
  • Warna dengan karakteristik berani, misalnya merah, warna ini merupakan warna yang melambangkan energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas yang tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.
  • Warna dengan karakteristik ceria, seperti warna kuning, warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.
  • Warna dengan karakteristik ringan, bebas, dan mudah, seperti warna putih, warna ini adalah warna netral yang bisa difungsikan untuk mengkombinasikan berbagai karakteristik warna. Karakter yang terdapat pada warna putih adalah netral dan dapat memberi suasana ketenangan dan mengandung arti spiritual tersendiri, sehingga banyak sekali fasade yang memakai warna putih.

Kini, Anda bisa memilih warna apa yang akan digunakan untuk mendesain fasade rumah Anda!!!

Add comment


Security code
Refresh