CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Nih, Beberapa Jenis Penahan Atap Carport

Carport yang dibuat dengan desain yang tepat akan memunculkan kesan sebuah hunian yang menarik. Kehadirannya mampu menambah estetika dan menciptakan daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu, mobil kesayangan Andapun bisa terlindungi dan pasti lebih aman.

Carportmemiliki beberapa bagian yaitu lantai, dinding, struktur penahan atap, dan rangka/penutup atap. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai struktur penahan atap yang biasanya  ditopang pada keempat titik utama. Kolom-kolom penopang dapat dipilih dari kolom beton, kayu, besi, baja, atau kombinasi di antara material tersebut. Berikut adalah beberapa jenis struktur penahan atap yang biasanya banyak digunakan. Kita lihat yuk!!!

Struktur menempel sebagian

carportyang berada sangat dekat dengan bangunan utama akan memiliki keuntungan. Rangka atap dapat dibuat menempel dengan rumah. Cara ini membuat biaya konstruksi carport lebih hemat. Hanya dengan dua titik penopang, carport sudah cukup kokoh. Agar tampilan menarik, konstruksi carport sebaiknya menggunakan sistem dan material yang sejalan dengan konstruksi rumah serta fasad utama.

Struktur yang berdiri sendiri

Struktur berdiri sendiri bisa lebih hemat karena hanya dengan dua titik penopang menggunakan system kantilever, carport sudah cukup kokoh. Agar tampilan menarik, konstruksi carport sebaiknya menggunakan sistem dan material yang sesuai dengan konstruksi rumah serta fasade utama.

Struktur gantung

struktur gantung merupakan struktur kantilever dengan sling besi ataupun sling baja. Sistem ini memungkinkan penutup atap menggantung bebas tanpa membutuhkan kolom tambahan. Diperlukan material yang ringan untuk rangka atap dan penutupnya. Struktur semacam ini biasanya menggunakan jenis atap datar.

 

Agar carport semakin terlihat indah, sebaiknya Anda memberi pelapis/cat khusus misalnya untuk carport yang memiliki penopang atap dari material besi atau kayu, Anda bisa menggunakan produk cat Brillo untuk menghindari besi terserang karat sehingga lebih tahan lama.  Selamat membuat carport!!!

Add comment


Security code
Refresh