CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Material Untuk Lantai Carport

Keberadaan carport pada sebuah rumah terkadang dianggap sepele dan tampil apa adanya. Misalnya, untuk lantai carport biasanya dibiarkan tanpa dilapisi. Padahal, saat pertama kali masuk ke dalam rumah, carport adalah bagian yang terlebih dahulu terekspos.

Sudah seharusnyalah para pemilik rumah lebih memperhatikan kondisi lantai carport, jangan sampai penampilannya merusak keindahan rumah secara keseluruhan. Karena sering terekspos dan juga harus menopang beban berat, penutup lantai untuk carport haruslah terbuat dari material yang tahan beban berat serta awet. Nah, berikut adalah beberapa material yang dapat Anda pilih untuk dijadikan lantai carport:

alt

  • Keramik, gunakan keramik khusus untuk menanggung beban berat. Biasanya produsen keramik punya koleksi dengan seri tersendiri.
  • Granit, pada dasarnya granit merupakan batuan alam jadi cocok digunakan untuk carport, tetapi granit memiliki harga yang cukup mahal. Akan lebih cocok jika granit Anda gunakan pada lantai bagian dalam garasi atau carport. Bila menggunakan granit pilih yang bertekstur supaya tidak licin.
  • Batu Alam, batu alam potong atau batu alam pecah sama-sama bagus untuk digunakan pada carport. Anda bisa menggunakan batu purwakarta, batu garut, atau andesit.
  • Taburan batu sikat, batu kerikil berukuran kecil dan aneka warna, biasanya berbentuk bundar atau lonjong disebut batu sikat. Batu ini bisa dikombinasikan dengan material lain seperti keramik atau batu alam atau dibuat pola tertentu.
  • Grass Blockdan Paving Block, gunakan grass block bila ingin carport Anda hijau dan masih bisa mengalirkan air ke dalam tanah. Sebelum menggunakan kedua material ini, pastikan tanah di bawahnya sudah dipadatkan dengan seksama.
  • Plesteran, kadang carport cukup dibuat dengan lapisan semen saja lalu dibuat kasar atau plesteran tadi dibentuk jadi pola atau bentuk tertentu.

Untuk lantai carport, Anda dapat pilih material di atas.

Add comment


Security code
Refresh