CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Desain Garasi Untuk Tunjang Keindahan Rumah

Garasi saat ini tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk melindungi kendaraan. Tetapi, keberadaannya juga turut serta menunjang keindahan rumah. Jadi, tak salah jika garasi didesain mengikuti perkembangan bentuk rumah yang trend saat ini.

Ya, jika Anda ingin menghadirkan garasi, ada baiknya garasi Anda buat terkesan menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan. Sehingga mampu menciptakan tampilan yang mendukung estetika hunian. Karenanya, buat garasi dengan desain yang tidak menyimpang dari gaya rumah Anda.  Pada desain garasi, hal penting yang harus diperhatikan yaitu tampilan pintu garasi itu sendiri, ini karena berpengaruh langsung pada penampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

alt

Pintu yang umumnya digunakan pada garasi antara lain rolling door maupun pintu sliding (geser). Pastikan juga bentuk dan warna pintu garasi yang Anda pilih sesuai desain rumah secarakeseluruhan. Jika garasi yang diterapkan pada rumah tidak menggunakan pintuatau terbuka, sebaiknyaada pembatas yang bisa dengan tegas membedakan antara garasi, teras dan ruang yang ada di sebelahnya (misalnya kamar). Misalnya, dengan membedakan warnanya, memberi batas dengan pot tanaman, atau membedakan ornamen.

Untuk garasi yang letakknyaterpisah dari bangunan rumah, sebaiknya perhatikan bagian atap garasi tersebut. Struktur penyangga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap bentuk atap garasi. Pada bangunan masa kini garasi umumnya berciri minimalis yang geometris. Atap garasi bisa didesain sederhana menggunakan struktur rangka beton atau rangka baja dengan penutup polycarbonat, bisa juga dengan struktur kabel cantiliver yang berkesan high-tech.

Selain itu, penting juga untuk diperhatikan adalah lantai garasi, agar keseluruhan desain tampak pantas. Usahakan lantai menggunakan jenis yang lebih kuat menahan beban dan juga tahan terhadap terpaancuaca. Pilihlah lantai dengan tekstur kasar, hingga tidak licin saat terkena air dan tidak cepat kusam.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh