CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Garasi

Keberadaan garasi saat ini tak hanya sebagai tempat untuk melindungi kendaraan dari terpaan cuaca, tetapi garasi juga mampu mendukung tampilan rumah. Sehingga, desainnya perlu untuk diperhatikan agar dapat membuat rumah terlihat lebih menarik.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan garasi pada rumah, yang perlu Anda perhatikan yaitu desainnya harus mengikuti gaya rumah. Misalnya untuk rumah minimalis, sebaiknya buat garasi dengan nuansa tren bergaya minimalis. Dengan begitu, adanya garasi akan memberikan kesan sebuah rumah yang menarik dan tidak tampak bertabrakan dengan desain rumah. Untuk merancang desain garasi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan diantaranya yaitu:

alt

  • Warna garasi, hendaknya sesuai dengan warna cat rumah anda karena akan terlihat serasi dengan bangunan rumah.
  • Ukuran luas garasi, luas garasi sebaiknyadisesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Desain lantai garasi, bagian ini perlu dipertimbangkan karena sebagai ruang menyimpan mobil pasti akan terdapat lapisan debu, ceceran oli, atau tetesan air dari AC mobil.Untuk itu perlu material yang kokoh dan mudah dibersihkan. Alternatifnya adalah lantai keramik. Namun pilih keramik yang tidak licin (unpolished) dan berwarna cerah. Selain demi sisi estetika juga agar kotoran yang ada mudah dibersihkan.
  • Ventilasi udara yang cukup, unsur inilah kerap terabaikan. Pastikan sirkulasi udara berjalan baik.Buatkan kisi-kisi udara di pintu garasi tepat di moncong knalpot mobil agar gas buangan knalpot bisa langsung terbuang keluar. Sedangkan ventilasi udara di sisi kanan atau kiri atas pintu masuk juga perlu diikuti sirkulasi di seberangnya.Selain melancarkan sirkulasi udara, ventilasi ini berguna membuang keluar debu dan partikel lainnya yang bergerak naik dari mobil.
  • Unsur keamanan pun wajib ada di garasi,salah satunya yakni kebutuhan pintu penutupyang sekaligus memberi efek langsung terhadap tampilan garasi. Ada beberapa pilihan pintu penutup garasi yang ada di pasaran. Mulai dari rolling door, sliding door, folding door, sampai pintu elektrik dengan remote control.

Selamat mendesain garasi!!!

Add comment


Security code
Refresh