CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Bahan Atap Untuk Carport

Keberadaan carport saat ini menjadi bagian yang mampu menambah kesan keindahan rumah. Yang memberikan tampilan menarik atau tidaknya sebuah carport terlihat dari desain atapnya. Atap berpola grid atau melintang berjajar sangat cocok dengan konsep rumah.

Selain desain, pemilihan bahan atap carpot juga menjadi hal penting yang turut menunjang tampilan carport. Nah, untuk bahan atap, Anda bisa lihat pada artikel kali ini yaitu mengenai beberapa bahan atap untuk carport di rumah Anda:

  • Bahan lembaran (Polikarbonat, smen fiber GRC, Bitumen, PVC), menggunakan bahan Polikarbonat, smen fiber GRC, Bitumen, PVC sebagai atap carport ada beberapa keuntungan, selain bentuknya yang lembaran juga tergolong ringan beberapa bahan di atas. Bahan yang paling banyak dipakai adalah bahan dari polycarbonat dan fiberglass.Polycarbonat lebih kuat daripada kaca, kira-kira 250 x lebih kuat. Daya tahan panas bisa mencapai 20000C.
  • Dak beton, dak beton merupakan pilihan lain untuk atap, memang agak ribet dalam pembuatannya dan kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mencegah kebocoran dak beton biasanya harus diberi lapisan waterproofing.Sekarang juga sudah ada jenis beton pra cetak (precast) dengan harga lebih terjangkau dan lebih praktis.
  • Genteng, pilihan lain yang sudah umum untuk pembuatan atap carport.
  • Vegetasi rambat/atap tumbuhan, cara membuat atap tumbuhan Anda harus membuat rambatan dari besi, tumbuhan yang cocok untuk atap rambatan adalah tumbuhan alamanda. Kelebihan alamanda juga mudah tumbuh di dataran rendah.
  • Polyethylene, bahan polyethylene masih jarang digunakan untuk atap, tingkat keteduhan bahan ini berkisar 95%. Bahan ini juga sangat tahan terhadap sinar matahari.

Anda dapat pilih bahan-bahan tersebut untuk atap carport rumah.

Add comment


Security code
Refresh