CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Garasi Selaras Dengan Hunian

Sama seperti interior rumah, desain garasi juga perlu mendapatkan perhatian. Anda bisa pertimbangkan beberapa hal untuk garasi yang tampil selaras dan menarik pada hunian Anda. Sehingga, garasi bisa menjadi bagian yang tak hanya melindungi kendaraan tetapi juga mampu memperindah rumah.

Apa saja yang perlu dipertimbangkan? lihat di bawah ini: 

Model pintu garasi, karena memiliki pengaruh terhadap tampilan rumah secara keseluruhan. Umumnya pintu garasi yang banyak digunakan adalah pintu gulung dan pintu geser. Jika Anda akan membuat garasi, sebaiknya warna dan bentuk pintunya disesuaikan dengan desain rumah. Agar garasi semakin menunjang bentuk rumah serta tidak merusak tatanan rumah.

Tidak hanya itu, jenis lantai garasi juga perlu mendapat perhatian. Pilihlah jenis lantai yang teksturnya agak kasar sehingga tidak licin saat basah serta tidak terlihat kusam. Untuk rumah modern, biasanya  menggunakan keramik dan granit khusus outdoor atau dapat juga menggunakan susunan batu alam.

Agar lantai terlihat menarik dan dapat menahan beban serta tahan cuaca, lantai garasi Anda perlu untuk memberi lapisan pelindung cat epoxy. Dengan lapisan cat epoxy, lantai garasi akan tampak lebih mengkilap, tahan terhadap gesekan ban, tumpahan oli, atau bensin.  

Memilih warna cat tembok, warna cat tembok juga menjadi unsur penting untuk menciptakan kesan menarik pada garasi. Untuk warna, Anda bisa aplikasikan sesuai dengan keinginan tetapi harus tetap serasi dengan warna fasade rumah Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh