CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Pintu Garasi

Bagi Anda yang berencana membuat garasi, yang perlu Anda perhatikan tak hanya lantai, dinding, dan atap. Namun pintu garasi juga perlu dipertimbangkan karena akan mampu memberi kesan yang indah pada keseluruhan rumah. 

 

 

Ya, pintu garasi adalah media penghubung aktivitas keluar masuk dari halaman depan ke dalam atau keluar menuju garasi. Jenis dan bentuk pintu garasi yang banyak digunakan antara lain:

 

Pintu Lipat (Folding Door)

Pintu garasi jenis ini memiliki kelebihan yaitu  tidak mudah rusak; mudah dirawat; serta desain, warna, dan bahan materialnya lebih bervariasi. Sementara kelemahannya adalah relatif lebih mahal dan lebih menghabiskan banyak tempat.

 

Pintu Putar (Rolling Door)

Sedangkan untuk jenis pintu yang satu ini kelebihannya antara lain tidak menghabiskan banyak tempat dan pembuatannya relatif lebih mudah dibandingkan folding door. Tetapi kelemahannya adalah mudah berkarat dan macet jika tidak rajin dirawat.

Agar pintu garasi memiliki tampilan yang menarik, ada baiknya Anda memberi lapisan cat yang tahan terhadap karat, jamur, dan perubahan cuaca, pilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk pintu garasi folding door atau rolling door yang terbuat dari material besi gunakan jenis cat duco polos. Sedangkan untuk pintu garasi yang terbuat dari material kayu aplikasikan cat khusus untuk melapisi kayu.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh