Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghadirkan Ornamen Batu Alam Di Kolam

Kehadiran ornamen batu alam mampu menambah kesan indah pada sebuah kolam. Batu alam bisa Anda aplikasikan pada dinding kolam. Karena akan terkena air, maka pilihlah batu alam yang berwarna misalnya abu-abu ataupun hitam. 

 

Menghadirkan Ornamen Batu Alam Di Kolam

 

Batu alam yang berwarna akan membuat lumut tidak terlihat. Seperti batu andesit (hitam) dan batu alam candi (abu-abu). Untuk perawatan ornamen batu alam pada kolam, sebaiknya diberi pelapis batu alam (water-repellent coating/lapisan cat anti jamur dan lumut). Sehingga lumut atau jamur tidak menempel pada batu, meskipun ditumbuhi lumut, dengan coating maka batu alam akan lebih mudah untuk dibersihkan.

Tidak hanya itu, dengan coating, batu alam akan lebih tahan lama dan tidak mudah  tergores. Umumnya lapisan cat yang dioleskan pada batu alam bisa bertahan 1 sampai 2 tahun sehingga bahan pelampis batu alam harus diulangi minimal 1 tahun sekali. Selain menggunakan jenis batu alam andesit dan candi, jenis lain yang juga bisa digunakan untuk kolam adalah batu alam palimanan.

Tetapi batu paliman memiliki warna krem yang membuat lumut mudah sekali terlihat sehingga dibutuhkan pelapis/cat khusus batu alam yang berwarna hitam.

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 
 

Add comment


Security code
Refresh