Beberapa Bahan Untuk Membuat Kolam Hias

Beberapa Bahan Untuk Membuat Kolam Hias

Ketika membuat kolam hias, Anda sebaiknya pertimbangkan bahan-bahan yang akan digunakan apalgi jika di dalam kolam tersebut ada ikan warna-warni yang harus Anda perhatikan keberlangsungannya. Berikut adalah beberapa bahan yang cocok Anda gunakan untuk membuat kolam hias di rumah.

 

Beberapa Bahan Untuk Membuat Kolam Hias

 

Tanah, bahan tanah bisa Anda gunakan jika tidak cukup memiliki dana untuk membuat kolam. Anda dapat coba menggali lahan kosong di pekarang rumah Anda. Dengan kolam ini, Anda tidak terlalu banyak memberikan makanan buat ikan, karena dari tanah itu sendiri persedian makanan sudah tersedia.

Beton, kolam terbuat dari beton memang tahan lama bila dipasang secara tepat. Namun, memerlukan biaya yang lebih besar karena pembuatannya harus ditangani oleh orang yang profesional dalam membuat kolam. Tetapi, Anda tak perlu khawatir, karena hasilnya pun lebih  memuaskan ketimbang dikerjakan sendiri dan rusak sebelum waktunya.

Semen, bahan semen banyak digunakan pada kolam ikan koi maupun kolam ikan nila. Kolam dari bahan semen umumnya kuat, tetapi Anda harus memberikan makanan yang cukup karena persedian makananan alami di kolam semen tidak akan tersedia selain lumut.

Batu padat, batu padat juga apik memberikan kesan tersendiri. Selain akan memberikan efek alami, batu padat juga memberikan kelembaban berlebih di sekitar kolam. Anda boleh menetapkan batu-batu alam, mulai di bibir kolam, dinding air terjun, hingga hiasan kubus-kubus.

Plastik, bila persedian air di daerah Anda terbatas, kolam plastik bisa dijadikan jalan keluar. Selain hemat air dan tempat, kolam ini juga memberikan efek dramatis. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 
 

Artikel Terkait