CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Merawat Kolam Di Rumah

Berbicara mengenai kolam tentu tidak akan terlepas dari perawatannya. Cara merawat kolam tidaklah sulit, Anda bisa lihat beberapa tips berikut untuk membuat kolam hias di rumah tetap terlihat cantik menawan.

 

Tips merawat kolam ikan di rumah

Tips merawat kolam ikan di rumah

 

Pasanglah filter sesuai ukuarn kolam. Pemasangan filter mampu menyaring kotoran, sehingga air di kolam tetap jernih. Agar kapasitas penampungan kotoran pada filter memadai, sebaiknya gunakan filter yang memiliki ukuran sesuai dengan ukuran kolam. Jangan lupa, bersihkan filter seminggu sekali dan selalu nyalakan aerator yang terhubung dengan filter. 

Bersihkan kolam secara berkala , hal ini dapat mencegah kolam ikan menjadi keruh. Lakukan misalnya sebulan sekali, namun jika kondisi kolam sangat kotor sebaiknya Anda langsung membersihkannya tanpa harus menunggu sampai satu bulan.

Ganti air di kolam secara teratur. Gantilah air kolam menggunakan air yang lebih bersih seminggun sekali, Anda bisa melakukannya secara teratur yaitu buang terlebih dahulu sebagian air kolam, bisa sepertiganya. Sebaiknya air yang akan digunakan untuk mengganti air kolam didiamkan terlebih dahulu selama 24 jam, sehingga jika ikan-ikan yang ada di dalam kolam tidak stres.

Segera bersihkan jika ada daun atau kotoran lain yang jatuh ke dalam kolam agar kolam tidak mudah keruh. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh