CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampil Selaras Dengan Bahan Tepat Untuk Kolam

 

Keberadaan kolam pada eksterior rumah bukan saja mampu memberi kesan indah namun juga dapat menciptakan kesan kesejukan yang membuat rumah tak lagi terlihat kaku. Hal ini akan memberikan sensasi tersendiri baik bagi pemilik rumah atau siapa pun yang berkunjung ke rumah Anda.

Untuk menghadirkan kolam, tentu saja Anda harus memperhatikan bahan apa yang pas digunakan untuk membuat kolam. Apalagi jika kolam tersebut sekaligus Anda jadikan sebagai rumah dari ikan-ikan cantik. Hmmm…pastikan bahan yang Anda gunakan dapat memberikan rasa nyaman untuk kehidupan ikan-ikan di dalamnya. Bahan-bahan yang biasanya dipilih untuk mendesain kolam diantaranya yaitu batu alam, beton, dan semen.

· Batu alam. batu alam merupakan bahan yang tepat untuk membuat kolam. Batu alam mampu memunculkan kesan apik sekaligus nuansa natural. Selain itu, batu alam juga dapat memberikan kelembaban berlebih di sekitar kolam. Penataan batu alam bisa Anda letakkan mulai di bibir kolam, dinding air terjun, hingga hiasan berbentuk kubus-kubus. Untuk merawat agar batu alam tahan lama dan tampak semakin menarik, Anda bisa beri lapisan khusus batu alam misalnya Arca Stone Care.

· Beton. Bahan beton akan membuat kolam tahan lama dan pembuatannya lebih mudah, cepat selesai. Namun, bila tidak tepat dalam mencampur "adonannya", beton bisa retak sebelum dipakai. Karenanya, pembuatannya harus dilakukan oleh orang yangbenar-benar ahli. Keluar uang sedikit tentu bukan masalah, asalkan hasilnya memuaskan ketimbang dikerjakan sendiri dan rusak sebelum waktunya. Untuk melengkapi keindahan kolam beton Anda, laburkan pelapis khusus untuk kolam, Water Ponding FLEXY COAT.

· Tanah Lumpur.  Umumnya, penggunaan tanah lumpur jika pemilik rumah lebih senang hal yang bernuansa alami . Cocok untuk ikan gurame, ikan mas ataupun nila, serta cocok untuk pembiakan ikan koi. Untuk memperkuat kesan natural, Anda dapat menggunakan bambu atau potongan dahan kayu sebagai pembatas kolam.

Ketepatan dalam memilih bahan kolam akan menciptakan keselarasan antara kolam dengan ikan-ikan yang ada di dalamnya. Selain itu, juga memberika nuansa keindahan yang enak dipandang.

 

Add comment


Security code
Refresh