CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Material Pagar Untuk Keindahan Rumah

Pagar dengan letakknya yang berada di depan rumah tentu tak hanya sekedar sebagai pembatas atau pelindung hunian. Pagar juga turut menjadi bagian yang mampu mendukung tampilan rumah yang dapat didesain sesuai keinginan.

Tentu saja ketika akan menghadirkan pagar yang perlu diperhatikan bukan hanya desainnya tetapi juga material atau bahan yang digunakan. Ya, material pendukung untuk pagar rumah kini bisa diperoleh dengan mudah. Terdapat banyak material pagar yang bisa dipakai, bahkan dikombinasikan untuk menambah nilai estetika rumah, misalnya:

alt

  • Besi relatif lebih murah dan mudah perawatannya. Di samping kuat, jika finishing-nya baik dan diberi antikarat. Besi juga mudah dibentuk. Terdapat beberapa macam jenis besi untuk bahan pagar. Misalnya, besi cor, besi hollow, baja ringan, atau stainless.
  • Untuk rumah mungil pagar dengan material pilihan kombinasi besi dengan dinding bata pada bagian bawah sangat disarankan.
  • Kayu juga banyak diminati, terutama jenis kayu keras yang tahan cuaca dan rayap. Jenis ini dapat difinis dengan cat, mellamik, atau politur. Untuk rumah mungil, pilihan material kayu disarankan dipotong dengan pola ukuran kecil dan di pasang vertikal.
  • Kombinasi kayu dengan besi juga menjadi pilihan baik untuk rumah besar, sedang, maupun mungil.
  • Kombinasi besi dengan dinding bata lapis jenis batu hias, sepertibatu candi, andesit, atau batu granit.Pemakaian jenis batu sebaiknya diberi lapisan cat khusus untuk besi dan batuagar awet sertaterhindar dari karat atau jamur.

Anda bisa pilih material pagar di atas untuk melindungi dan memperindah tampilan rumah.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh