CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

Untuk menghadirkan kolam ikan koi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Karena berkaitan dengan kelangsungan hidup ikan koi yang nanti ada di dalamnya. Nah, berikut adalah tips bagi Anda yang akan membuat kolam ikan koi di rumah: 

Pastikankolam ikan koi yang akan dibangun berlokasi cukup dekat dengan sumber air sehingga sirkulasi air dapat terkontrol dengan baik. Selain itu, mempertimbangkan pepohonan yang ada di sekitar rumah juga merupakan aspek yang penting. Jika lokasi kolam berada dibawah pepohonan, kolam akan mudah kotor akibat dedaunan yang jatuh di area kolam. Tentu saja hal ini dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

alt

Untuk desain, bisa Anda pilih desain minimalis. Karena kolam minimalis memungkinkan pemilikrumah untuk membuat kolam ikan koi di area yang cukup sempit sekalipun. Selain itu, perawatan kolam ikan koi minimalis dirasa lebih mudah dengan biaya yang cukup murah dibandingkan kolam yang lebih besar.  Bentuk fisik kolam juga merupakan bagian dari desain kolam ikan koi yang tidak dapat dipisahkan. Kedalaman ideal, luas ruang filter, sudut-sudut kolam, dan material fisik kolam adalah hal yang wajib untuk diperhatikan.

Hal berikutnya adalah detail kolam seperti sistem filter kolam, sumber oksigen, material hiasan kolam, pipa tambahan ketika debit air yang masuk ke kolam berkurang, lubang pembuangan jika debit air meningkat, dan lubang pembuangan atau bottom drain di dasar untuk membersihkan kolam. Biaya pembuatan kolam juga perlu diperhitungkan. Tanpa perhitungan yang matang, kolam ikan koi minimalis pun juga berpotensi memakan biaya yang besar.Minimal, biaya yang dikeluarkan tidak melebihi budget yang telah ditentukan.

Dengan perencanaan yang matang termasuk detail kolam yang baik, ikan koi yang dipelihara dapat hidup dengan baik.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh