CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nikmati Keindahan Ikan Koi Lewat Pemasangan Kaca Pada Kolam

Ikan Koi, jenis ikan yang pas untuk menghias kolam di taman rumah Anda. Ikan Koi lebih banyak menempati kolam taman yang luas. Untuk dapat menikmati keindahan ikan Koi di kolam taman, Anda perlu mempersiapkan kolam yang betul-betul cocok dengan keperluan ikan Koi.

Ya, kolam sangat mempengaruhi kualitas visual, keindahan Koi, dan keberlangsungan hidup Koi. Keindahan Koi merupakan pusat utama dari keseluruhan komposisi. Kolam yang baik dipertimbangkan atas beberapa hal antara lain kedalaman kolam, warna dinding kolam, lokasi kolam dan beberapa hal lainnya.

Untuk lebih menampilkan keindahan Koi sebaiknya dipergunakan warna gelap atau ditambahkan batuan. Selain itu akan mengurangi kesempatan tumbuhnya lumut, sebab lumut sulit tumbuh di tempat yang berwarna hitam, kalau pun tumbuh maka tidak terlalu tampak. Keindahan warna-warni ikan Koi tak hanya dapat Anda nikmati dari kolam bagian atas, tetapi juga bisa dari bagian samping.

 

Caranya yaitu dengan mensiasati menggunakan kaca. Namun, tak semua bagian kolam menggunakan kaca, cukup Anda pasang dibagian bibir kolam. Tetapi, Anda harus perhatikan cara pemasangannya harus benar-benar rapi dan sempurna. Selain dilihat secara estetika, pemasangan kaca disamping banyak gunanya. Seperti, bisa cepat mendeteksi jika ikan kena penyakit di badannya. Sehingga cepat diisolasi untuk mencegah menular keseluruh kolam.

Anda juga harus rajin melakukan perawatan, misalnya membersihkan lumut agar tak mengganggu pandangan. Jangan lupa, lakukan pengecatan pada dinding kolam untuk menghindari kontak langsung antara semen dengan air kolam, hal ini penting karena semen dapat membuat pH air menjadi tinggi.

 

Add comment


Security code
Refresh