CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Kolam Ikan Hias Untuk Keindahan Rumah

Menghadirkan taman di halaman rumah tentu akan menambah kesan yanga asri. Rumah tampak lebih natural dan pastinya membuat Anda serta keluarga merasa nyaman. Terlebih lagi jika taman tersebut dilengkapi dengan kehadiran kolam, misalnya menambahkan kolam ikan hias.

Hmmm… asrinya tanaman beradu dengan gemercik air dan kecipak ikan-ikan cantik sudah tentu membuat suasana terasa kian menyenangkan. Lalu bagaimana ya cara untuk membuat kolam ikan hias di halaman rumah? Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:   

· Lokasi harus dekat dengan sumber air kolam ikan sehingga ketika selesai di kuras atau bersihkan dapat segera diisi ulang .

· Struktur kolam merupakan faktor penting dalam dekorasi kolam ikan hias. Material semen atau batu kolam harus padat dan kokoh sehingga mudah dibersihkan.

· Dinding kolam disarankan untuk menggunakan bahan yang sama dengan dasar kolam mengingat kasus kebocoran kolam dapat merembes ke ruangan lain di sekitar kolam ikan. Setelah di cor, kolam bisa dilapisi dengan beberapa jenis bahan seperti keramik atau batu alam.

· Kolam harus menerima sinar matahari langsung. Hal ini berguna untuk menghindari kelembaban yang berlebihan di sekitar kolam sehingga ikan dapat tumbuh sehat.

· Pastikan sirkulasi oksigen yang baik oksigen ikan. Dan tambahkan kesan estetika seperti menghadirkan  air mancur pada kolam.

Kolam ikan mampu membuat rumah terkesan menarik dan nyaman.

 

Add comment


Security code
Refresh