CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menjaga Kejernihan Kolam Dengan Filter

Untuk menjaga agar kolam tetap jernih, Anda bisa hadirkan filter. Ya, filter merupakan bagian penting pada sebuah kolam terutama pada kolam ikan hias. Tak hanya membuat kolam tetap jernih, filter juga mampu mengurangi kandungan bahan organik di air.  

 

 

Karena itu, Anda perlu hadirkan filter untuk kolam. Berikut ini ada beberapa hal dalam membuat filter untuk kolam:

  • Pahami keinginan Anda tentang konsep kolam yang akan dibangun atau akan dibuatkan filternya. Usahakan selalu mempertimbangkan bagaimana arus air dalam kolam dapat bersirkulasi dengan baik.

  • Kotak filter bisa Anda buat menggunakan bahan bangunan seperti batu bata, semen atau yang lainnya.

  • Bangun kotak filter dengan dua kolam, kolam utama dan kolam sedimen. Kolam utama ini adalah kotak utama dimana proses penyaringan air terjadi. Sementara kolam sedimen adalah kotak kedua yang fungsinya untuk mengendapkan kotoran hasil filter utama yang tidak tersaring baik. Posisinya adalah kolam utama dibelakang kolam sedimen dengan posisi kolam utama lebih tinggi.

  • Bangun kotak filter sesuai dengan posisi kolam ikan hias masing-masing dan usahakan air hasil filter tadi dapat bersirkulasi dengan baik. Penentuan lokasi ini penting untuk menciptakan arus air yang terus berputar sehingga siklus air di dalam kolam dapat berjalan baik.

 

Nah, Anda bisa buat filter untuk menjaga kolam tetap jernih. 

 

 

Add comment


Security code
Refresh