CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Kolam Ikan Hias dan Tanaman Untuk Keindahan Rumah

Bila Anda akan membuat kolam, Anda harus menentukan apakah kolam yang akan Anda buat tersebut adalah kolam ikan hias atau kolam tanaman. Kolam ikan hias biasanya dibuat untuk memelihara ikan dan kolam hias tanaman hanya memperuntukkan pada tanaman air dan biasanya luasnya lebih kecil dari kolam ikan hias.

 

Kolam tanaman dan ikan hias

 

Untuk menciptakan kolam hias, sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah agar tampak serasi. Untuk bentuknya, Anda dapat memilih kolam hias berbentuk geometris, air terjun, air mancur atau kolam dengan air mengalir tenang dihiasi oleh ikan hias. Pilih bentuk kolam yang pas dengan gaya rumah Anda.  Agar kolam tampak lebih menarik, Anda bisa coba buat aksen dengan menambahkan ornamen seperti patung, lampu taman, dan gentong.

Untuk kesan yang alami sebaiknya dinding kolam dibuat menggunakan batu alam yang diberi pelapis berupa cat yang khusus digunakan untuk melapisi batu alam. Jangan lupa lakukan perawatan yang tepat sehingga kolam tetap terlihat cantik.

Misalnya, membersihkannya secara berkala dari lumut dan kotoran. Mengganti air kolam dengan teratur juga perlu dilakukan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh