CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksi Kolam Hias Yang Menawan

Gemercik aliran air dan sejuknya tanaman hijau yang menghiasi kolam akan menambah estetika eksterior sebuah hunian. Kolam pun semakin terlihat memikat dengan hadirnya susunan batu alam dan rerumputan segar di tepinya.

kolam ikan hias

Keberadaan kolam di pekarangan menjadi salah satu cara untuk melembutkan tampilan rumah yang gersang sehingga bernuansa lebih alami dan segar. Kolam sebagai pemanis akan tampak selaras jika disandingkan dengan tanaman dan bebatuan. Apalagi di dalam kolam ada ikan-ikan cantik dengan berbagai warna bergerak lincah, wah, rasa lelah dan stress pasti akan lenyap seketika.

Membuat kolam tidak sulit kok, dengan desain yang simpel, Anda pun bisa mengerjakannya sendiri. Caranya pilih lahan yang sesuai dengan interior rumah Anda agar kolam bisa terlihat dan gemercik airnya bisa terdengar hingga ke dalam rumah. Jangan lupa, perhatikan pula setiap kebutuhan tanaman akan air dan matahari sehingga tanaman di sekitar kolam dapat hidup layak.

Kolam yang di dalamnya terdapat ikan biasanya membutuhkan aliran air dengan menggunakan pompa. Nah, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat focal point pada kolam misalnya dengan kreasi aksesoris gentong batu yang memberikan jalan air berundak serta gemercik air. Aksi aksen kolam ini akan mempercantik dan menambah suasana alami serta menyejukkan.

Untuk melapisi dinding kolam, Anda bisa aplikasikan keramik atau agar kolam tampak alami, Anda dapat coba gunakan batu alam. Kolam menjadi semakin menawan dengan keberadaan tanaman lotus dan papyrus. Kemudian di tepinya susun batu kali bulat, tanaman irish, dan paku boston. Wah, kolam yang indah bukan?

Add comment


Security code
Refresh