CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Kolam Ikan Di Rumah Minimalis

Bagi Anda yang berencana menghadirkan kolam ikan pada rumah minimalis, Berikut ada beberapa tips membuat kolam ikan minimalis untuk Anda:

 

 

Menentukan desain kolam ikan dalam rumah, desain kolam yang biasanya ditemui adalah bentuk persegi. Namun dalam hal ini Anda bisa membuatnya dengan desain yang tidak biasa atau unik. Misalnya bentuk bulat atau lonjong. Anda juga bisa membuatnya dengan desain unik lainnya seperti bentuk ikan atau yang lainnya.

Menentukan ukuran kolam, setelah selesai menentukan desain atau model, langkah selanjutnya adalah menentukan atau menghitung luasnya. Untuk ukuran, sesuaikan dengan luas lahan yang Anda miliki, pastikan tidak melebihi luas lahan dan juga usahakan jangan terlalu mepet dengan lahan, sehingga tidak akan mengurangi ruang gerak Anda di dalam ruangan.

Bahan dasar kolam ikan, bahan dasar pembuatan kolam tidak jauh berbeda dengan bahan bangunan yang lain, yaitu semen, batu dan juga pasir. Sebagai bahan tambahan lainnya ada bisa menggunakan batu alam atau material yang lainnya. Pastikan Anda menggunakan bahan yang mudah untuk dibersihkan agar selalu terjaga kebersihannya.

Pencahayaan dan ornamen kolam ikan dalam rumah, dalam pemilihan ornamen kolam dalam rumah tidak jauh berbeda dengan kolam ikan di luar rumah. Anda bisa menggunakan ornamen air mancur dengan bentuk hewan atau bentuk yang lainnya. Selain ornamen, pencahayaan juga sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat pencahayaan matahari hanya berfungsi pada siang hari saja. Sehingga pada malam hari Anda bisa menggunakan lampu. Anda bisa memilih lampu yang berwarna-warni agar kolam anda menjadi lebih dramatis.

Perawatan kolam ikan, ketika kolam ikan yang Anda buat sudah jadi, itu bukan berarti pembuatan kolam sudah selesai. Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah masalah perawatannya. Pastikan Anda membersihkannya secara rutin, minimal sebulan sekali. Pada bagian filternya, Anda bisa menggunakan filter yang memang dikhususkan untuk membuat airnya menjadi tidak mudah keruh. Sehingga kolam bisa awet dan juga tahan lama.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh