CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Agar Hunian Semakin Indah, Bikin Kolam Mini Aja!

Memperindah eksterior sebuah hunian dengan kolam biasanya membutuhkan biaya besar, lahan yang luas, dan dikerjakan oleh ahlinya. Tetapi tak selamanya hal tersebut berlaku, karena jika kolamnya simpel Anda bisa kok membuatnya sendiri.

kolam mini

Menghadirkan kolam untuk mempercantik halaman tak perlu yang besar dan rumit cukup buat kolam minimalis sehingga pengerjaannya mudah serta tidak memakan banyak biaya dan Anda bisa membuatnya tanpa bantuan tukang taman. Berikut ada dua kolam minimalis atau yang biasa disebut dengan kolam mini yang bisa Anda buat untuk menambah keindahan hunian. Kolam mini sangat pas bila diletakkan di sudut pertemuan antara teras dengan taman.

Kolam mini

Ukurannya kecil yaitu 110 cm x 40 cm. Kolam mini dibuat tanpa plesteran yang justru membuatnya tampil lebih alami. Gunakan bata yang memiliki kualitas baik agar lebih tahan lama. Karena sangat mini, kolam mini tidak cocok jika dipakai untuk memelihara ikan. Untuk melengkapinya Anda bisa memasukkan bunga air seperti teratai, poppy, atau apu-apu sebagai aksen di kolam.

Kolam dari batu susun sirih

Kolam yang satu ini berukuran 1 m x 1 m dan memiliki aksen berupa tiang dari susun sirih di tengah-tengahnya. Dibuat menggunakan plester pada bagian di sekeliling kolam termasuk dasarnya. Agar kolam semakin terlihat memikat, Anda bisa pakai batu alam misalnya batu candi sebagai pengganti plesteran. Tujuan dari digunakannya batu susun sirih adalah supaya air bisa merembet dengan alur yang bagus, tetapi jika Anda ingin menggunakan batu lain misalnya batu templek boleh-boleh saja namun, jatuhnya air tidak akan lebih bagus dari batu susun sirih.

Meskipun mini, tetapi kehadirannya tetap mampu membuat hunian Anda tampil cantik.

Add comment


Security code
Refresh