CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilihan Bahan Material Kolam Yang Tepat

Dalam pembuatan kolam ikan untuk memperindah rumah, tentu saja ada beberapa bahan-bahan yang harus Anda pertimbangkan. Ya, pastikan Anda memilih bahan-bahan yang tepat untuk menciptakan kolam jenis ini karena di dalamnya ada ikan-ikan yang harus diperhatikan kelangsungan hidupnya. 

 

 

Berikut bahan untuk kolam ikan di rumah:

Tanah, bahan tanah bisa Anda gunakan jika tidak cukup memiliki dana untuk membuat kolam. Anda dapat coba menggali lahan kosong di pekarang rumah Anda. Dengan kolam ini, Anda tidak terlalu banyak memberikan makanan buat ikan, karena dari tanah itu sendiri persedian makanan sudah tersedia.

Beton, kolam terbuat dari beton memang tahan lama bila dipasang secara tepat. Namun, memerlukan biaya yang lebih besar karena pembuatannya harus ditangani oleh orang yang profesional dalam membuat kolam. Tetapi, Anda tak perlu khawatir, karena hasilnyapun lebih  memuaskan ketimbang dikerjakan sendiri dan rusak sebelum waktunya.

Semen, bahan semen banyak digunakan pada kolam ikan koi maupun kolam ikan nila. Kolam dari bahan semen umumnya kuat, tetapi Anda harus memberikan makanan yang cukup karena persediaan makananan alami di kolam semen tidak akan tersedia selain lumut.

Batu padat, batu padat juga apik memberikan kesan tersendiri. Selain akan memberikan efek alami, batu padat juga memberikan kelembaban berlebih di sekitar kolam. Anda boleh menetapkan batu-batu alam, mulai di bibir kolam, dinding air terjun, hingga hiasan kubus-kubus.

Plastik, bila persedian air di daerah Anda terbatas, kolam pastik bisa dijadikan jalan keluar. Selain hemat air dan tempat, kolam ini juga memberikan efek dramatis.

Selamat membuat kolam ikan!!!

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh