CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksen Air Terjun Untuk Kolam Yang Menarik

Kehadiran air terjun dengan gemercik suara aliran air mampu memunculkan kesan rileks bagi siapa saja yang mendengarnya. Ya, ornamen air terjun dapat Anda jadikan aksen yang menarik pada kolam. Sehingga kolam akan terlihat indah sekaligus mencuri perhatian. 

 

 

Namun untuk menciptakan air terjun, dibutuhkan tebing-tebing yang nantinya berfungsi sebagai jalannya air dan pastikan bentuk tebing sesuai dengan kolam dan desain rumah. Karakter tebing ada beberapa yaitu vertikal, horizontal, stalaktit dan campuran, biasanya yang sering digunakan adalah jenis campuran. Anda bisa membuat tebing menggunakan batu alam dan beri lapisan khusus untuk batu alam sehingga tampilannya bisa lebih menarik, mudah dalam perawatan dan tahan lama.

Pastikan juga rangka bangunan tebing dan kolam harus kuat, hal ini untuk menghindari keretakan. Sebaiknya kolam selalu menggunakan filter yang fungsinya untuk menjernihkan air dan mengurangi perkembangan lumut sehingga air tidak berwarna hijau. Jangan menggunakan tanaman pinggir kolam yang daunnya mudah rontok yang dapat mengotori kolam. Untuk menambah nilai estetika, sebaiknya pilih tanaman dengan daun yang menjuntai ke dalam kolam.

Sesuaikan kedalaman kolam dengan ikan yang dipelihara. Semakin besar ikannya semakin dalam kolamnya. Usahakan air terus bergerak 24 jam melalui filter, pompa yang terus menerus dinyalakan justru semakin kuat dan awet, karena pompa berada dalam air.

Perhatikan masalah pembuangan air untuk pengurasan, juga arah aliran air disekitar kolam dan taman usahakan mengarah ke pembuangan air atau selokan, ini berguna saat musim hujan agar air tidak masuk kerumah.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh